Biar Panas Menyengat, Mobil Tetap Terawat

Hujan mulai jarang menghampiri kita. Panas matahari mulai terasa menyengat kulit di siang hari. Awal musim kemarau mulai menemani aktivitas kita sehari-hari. Musim kemarau yang panas terkadang membuat malas pemilik mobil untuk merawat mobilnya baik dari segi mesin maupun penampilannya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar mobil Anda tetap terawat walaupun panas matahari menyengat :
Saat memarkir kendaraan, hindari sinar matahari secara langsung. Karena sinar matahari yang menyengat dapat merusak kilau cat mobil Anda. Apalagi ditambah Anda seharian sudah mengendarai kendaraan di bawah terik sinar matahari.
Hati-hati jika memarkir kendaraan di tempat terbuka. Misalnya di bawah pohon, getah pohon bila jatuh dan mengering dapat merusak cat. Begitu juga dengan kotoran burung.
Jika terpaksa terkena kotoran, segera cuci mobil selepas pulang bekerja. Jangan mengguyur mobil dengan air di tengah terik matahari karena air dapat langsung mengering. Hal ini bisa menjadi penyebab kusamnya cat dan timbulnya noda.
Lindungi dashboard dari sinar matahari langsung dengan produk lapisan pelindung yang banyak beredar di pasaran. Sinar matahari dapat merusak dashboard kendaraan khusunya lapisan luar. Anda juga dapat menggunakan sun shade (penutup kaca mobil) untuk mengurangi suhu dalam kabin.
Perhatikan kebersihan kaca. Kaca harus selalu bersih dari debu. Debu yang menumpuk di permukaan cepat menimbulkan jamur dan mengganggu pandangan.


sumber: oto.co.id




  • READ MORE.......



  • for more details and updates about automotive-technology, please visit.........
    www.automotive-technology-guide.blogspot.com

    Share on :
     
     
     

    Total Pageviews