Service rutin kaca baret mesin goyang spare part Fan AC blazer

Timing Belt 
sebelumnya saya mau tanya, saya baru saja memiliki blaze LT 98, dan rencana saya mau ganti timing belt-nya kira-kira bengkel mana yang bagus dan hargannya berapa ya sama masangnnya thank's Oleh Gede 
Jawaban Untuk ganti timing belt, setiap bengkel resmi mestinya bisa. Harga satu set, sama masang sekitar 700ribuan.

Spare part Fan AC 
Viva BIC, Blazer saya DOHC th 98, saat ini fan untuk ACnya mati. Bisakah saya membeli motornya saja ?. Karena harga 1 set kipas ini sangat mahal (800rb an). Mohon bantuannya ya ?. Oleh frannoto Jawaban Bisa aja sih, tapi kalau di bengkel resmi biasanya nggak bisa.

Penggantian Bahan Bakar 
Saya baru membeli blazer DOHC th 1996.Sampai saat ini bahan bakar yg saya pakai pertamax plus,apakah bisa saya menggantinya dengan premium?
2.Untuk servis mobil blazer saya sebaiknya dimana, krn saya tidak mendapatkan buku riwayat servis dari pemiliknya,jadi saya tdk mengetahui standar mesin ataupun blazer ini layak untuk jalan jauh apa tidak,
3. Apakah benar lampu depan memang semua blazer tidak terang, terima kasih Oleh Yunial Detasianto 
Jawaban 1. BLAZER bisa menggunakan bahan bakar selama oktannya lebih dari 88 tanpa adjustment khusus (auto adjust), jd silahkan diganti premium pak.
2. Servis mobil dapat dilakukan di bengkel resmi GM Autoworld atau bengkel lain yang sudah biasa menangani BLAZER, jangan bengkel yang belum biasa pak. Namun untuk pertama kali silahkan di cek kondisi keseluruhan di bengkel resmi dulu.
3. Lampu depan BLAZER memang dibatasi oleh pabrik waktu keluarnya sehingga tidak full wattnya, kalau mau lebih terang disarankan pasang relay set dulu pak, baru kalau kurang puas bisa ganti bohlamnya dengan yg wattnya lebih besar.


Air radiator ke kabin 
Dear Moderator, mohon maaf nih mau numpang tanya lagi. kadang-kadang saya menjumpai air coolant berwarna kehijuauan masuk kedalam kabin sebelah kiri, lewat manakah dia? mohon petunjuknya dan solusinya. VIVA BLAZER... Oleh Pipin 
Jawaban Itu tanda2x heaternya mulai bocor. Sebaiknya dipampetin aja pak.. [dibawa ke bengkel minta dibuntu heaternya maksute]

Mesin goyang... 
Dear Moderator, saya mohon advise lagi nih..saya kalo start engine kadang2 mesinya terasa sekali goyang/sentakannya. padahal mounting engine-nya baik. mohon arahannya...thanks. Oleh Pipin Jawaban Coba periksa mounting transmisinya.

Kaca baret 
 salam 4 all blazie mania, kaca depan blazie saya baret kena wiper apa bisa direpair n kalo bisa di mana ? Oleh edhy 
Jawaban Setahu saya yang bisa ngrepair kaca baret di daerah radio dalam dan Jl. Raya Fatmawati.

Service rutin 
Salam kenal, Saya baru saja memakai opel blazer montera tahun 2000 dan dalam hal ini ingin bertanya seputar service di salah satu bengkel resmi: 1.Apakah semua mesin & kaki-kaki ikut di check ? (mengingat saya membeli mobil bekas dengan kondisi kurang apik) 2. sebaiknya setiap berapa Km kita harus balik lagi untuk service mesin ? 3. Kata orang harga spare parts opel blazer cukup mahal, apakah benar ? dan apakah kita mesti membeli dan menggantinya di bengkel resmi ? 4. Apakah ada referensi bengkel untuk service selain bengkel resmi ? Terima kasih sebelumnya Regards, Eko Retian B Oleh eko retian 
Jawaban 1. Jika ingin kondisi terbaik, disarankan memeriksa keseluruhan pak, apalagi kondisi awal bekasnya kurang apik.
2. Service mesin dilakukan jika perlu saja, misal ganti oli rutin, ganti filter-filter dan tune up. Selain itu namanya mungkin bukan service namun perbaikan ketika ada yang rusak atau tidak normal.
3. Harga spare parts mahal atau murahnya tergantung perbandingannya dengan apa pak, kalau dengan yang sekelas kami rasa malah yang termurah.
4. Selain bengkel resmi bisa dicoba bengkel yang biasa menangani BLAZER.

fr: bic.or.id

Mobil ngga mau lari clunking setir goyang karet joint steer pittman arm

mobil nggak lari blazer saya th 1996, kayaknya perbandingan kecepatan dan rpm gak seimbang, rpm 3000 kecepatan cuma 80 km lebih sedikit, rpm 3500 cuma 100 km itupun raungan mesinnya kenceng sekali. Trus di kopel gardan kok adanya bunyi seperti besi beradu kalau masukin gigi, terutama kalau mesin gak pake AC...kenapa ya..trims jawabannya Oleh MARTHIN Jawaban Masuk gigi berapa? Kalau di gigi 4, normal pak.. Bunyi di kopel atau istilahnya 'clunking', biasanya disebabkan cross joint udah oblag
 
dasboard bunyi duk-duk bos..montera 2000 saya kok dasboardnya bunyi2 klo lwat jalan gelombang/keriting..?udah dicek baut2 d'boardnya gak ada yg kendor apanya ya??trus bolam lmpu mundur gak nyala (sikring bgs,bolam bgs)kata org bengkel ada switch di kolong deket ban serep yg hrs diganti,harganya 300 rb..betul gak?? Oleh boy irawan Jawaban Bunyi2x belum tentu dari dashboard, bisa dari baut engsel kap mesin. Switch lampu mundur bukan di dekat ban serep tapi di rumah transmisi.

Berapa harga gear kruk as? Blazer saya DOHC LT th 97 beli second. Belum lama ini ganti timing belt ketika cover timing belt dibuka terlihat gear kruk as rompal dan ada bagian yang tajam. kata montir gear tsb sebaiknya diganti karena kalau tidak timing belt bisa putus kena bagian yang tajam tadi. Berapa harga gear tsb? namanya gear apa? dimana bisa diperoleh? Oleh E. Satrio Jawaban Namanya gear crankshaft, harganya 400 ribuan.

Bunyi klotak dari kabin mesin. Blazer saya DOHC LT 97 kalau lewat jalan berlubang dibagian kabin mesin terdengar suara klotak-klotak tapi ketika saya cek di depan dan bagian bawah tidak ada mur/baut yang kendor ketika dicek dibengkel katanya engine mounting sudah lemah. Benarkah pendapat bengkel tsb? bagaimana cara mengetahui kalau engine mounting tsb sudah lemah? berapa harganya? Oleh E. Satrio Jawaban Engine mounting yang rusak tidak menyebabkan bunyi2x. Kemungkinan besar baut engsel kap mesin kendor. Harga engine mounting 150 ribuan per pc.

Setir agak goyang Setiap mobil lari pada kecepatan di atas 80 Km/jam, setir koq seperti yg agak goyang, kenapa begitu ya? Oleh abduh Jawaban Coba periksa kondisi karet joint steer, pittman arm. Atau coba spooring dan balance roda.

Oli mesin merembes Kenapa oli mesin merembes disamping kiri mesin dr tengah sampai pada bawah gardan & kemudian jatuh ke lantai padahal terakhir sudah ganti seal crane shaft bgn dpn & packing carter?apa penyebabnya? Oleh Freddy imanuel Jawaban Sudah diperiksa kondisi paking tutup klep/gasket valve cover.

fr: bic.or.id 

Seal Blazer Noken As Seal Kruk Idle Arm DOHC Soket EBCM Ball joint

Seal Blazer saya meneteskan Oli, yang setelah saya periksa ternyata datangnya dari seal noken as, seal kruk as depan-belakang. Berapakah harga kedua barang tersebut? Lalu pengisian mobil saya melampaui 13,8 V, kira2 apa penyebabnya? Apakah dari sistem alternatornya yang kurang baik atau karena accu saya sudah lemah? Sebagai catatan kemarin angkanya sudah melebihi 14 dan hampir menyenuh redline. Terakhir, berapa tekanan oli standar mobil ini (blazer DOHC '96)? Mobil saya tekanan olinya bila suhunya sudah normal selalu bersender di redline kiri dalam keadaan stasioner dan naik bila saya gas (RPM 1500 indikator check gages mati dan indikator naik)... Terima kasih Oleh Dhani 
Jawaban Harga part + jasa sekitar 500 ribuan. IC regulatornya rusak bisa diperbaiki atau ganti. Tekanan oli normal, minimal 80 kPa saat stasioner.

Harga Spare Part Blazer mania, Ad nggak yang tahu harga idler arm untuk si DOHC? Kalo' lampu hand brake, selalu nyala pada saat pertama kali jalan, dan kemudian mati setelah mesin dimatikan terlebih dahulu, kemudian dihidupkan kembali, mesti perbaiki apanya ya pak?. . AC kalo' udah lama dihidupin, kok nggak dingin lagi?. Biasanya yang diutak-atik apanya pak, biar dingin terus. Salam & terima kasih Oleh Blazzy'ers Jawaban idle arm 700 ribuan. Lampu hand brake, coba bersihkan soket EBCM. Kompresi dari kompresor AC sudah lemah.

Gardan Dimana kiranya bengkel khusus gardan yang terbaik dijakarta? karna gardan motera 2000 saya sudah ada spelengnya, dan diantara speleng itu timbul sedikit suara2 akibat getaran yg tidak enak didengar. Oleh johan 
Jawaban Speeling gardan agak susah diperbaiki. Saran saya cari gardan di 'junk yard'

Halo,blazer saya th'97,kenapa pa'klo pas di jalan belok ke kiri atau ke kanan selalu ada suara "jedug" yg terasa dibawah deck pengemudi. kadang2 pada saat berhenti parkir dan mau jalan mundur atau maju sambil dibelokkan suara itu selalu ada.saya mau tanya pa',kira2 penyebabnya apa dan apakah ada yg hrs saya ganti?satu lagi pa',pada saat mbl masuk ke jalan yg berlobang,terasa stir mbl saya bergetar sampai ke dashboard,apakah joint stir nya hrs segera diganti 1 set atau hanya karetnya saja?? terima kasih sblmnya.... Oleh Sendy. R. Djatnika 
Jawaban Masalah yang disampaikan berkaitan, coba periksa kondisi ball joint, karet joint steer dan pittman arm

fr: google & bic.or.id

Type Ban A/T Asesories Rotor Disc Steering system kaki-kaki Blazer

Ban Blezer tahun 2000 DOHC Salam jumpa saya mau mengganti semua ban mobil saya Opel Blazer Th 2000 DOHC, tolong bantuan advice nya yang cocok dan bagus memakai ban Mrk Apa, Ukurannya berapa dan kira-kira harganya berapa. Trims sebelumnya dan salam buat seluruh anggota Club walau pun saya belum masuk menjadi anggota Oleh Amin Syarifin 
Jawaban Seleranya mau yg bagaimana. Banyak sekali alternatif jenis maupun merek. kalau tipe ban A/T bisa pakai yg ukuran 30X9.50 atau 31X10.5, harga dari 700ribuan s/d 1jtan per pc tergantung merek. Tipe M/T juga bisa, ukuran persis tipe A/T, harga lebih mahal. Kalau mau yg standar, tipe 235/75. Harga agak lebih murah dari tip[e A/T

ngasih saran om om kalau mau "mendandani " audio and the gangnya perlengkapan yang lainnya aku sudah nyoba ..nih .terutama buat yang domisili di jakbar..
coba APIN di sriwijaya assesoris doi ngarti tuh bongkar blazer..hasilnya ....sound gua jadi ..."cakep banget" tuh suara cempiang

Fuse Om mau tanya kalau fuse untuk power window kok bentuknya besar, kalau boleh tau dimana tempat yang jual, karena ditoko biasa gak ada. thanks Oleh donny dimitri 
Jawaban Betul, coba cari di toko spare parts yg menjual merek2x eropa. Atau di toko yg spesialis relay atau wiring

STNK blazer Saya mau perpanjang STNK blazer, wilayah diJakarta,..mau tanya bener ngga sih ada kenaikan untuk mobil yang CCnya lebih dari 2000cc...kalo iya berapa persen yah buat blazer 97 dohc Oleh atho 
Jawaban Prosentasinya agak tidak jelas. Yang pasti untuk DOHC th 2000 ada kenaikkan dari 1,8jt menjadi 2,1jt.

Disk rem Pak, Saya Mau Tanya Nich, Mobil Blazer Dohc, Kalau Di Rem Dalam Keadaan Kencang Lari/Banting Kanan Dan Kiri, Yang Saya Tanyakan Adalah 1. Kata Mekanik Saya Disk Rem Nya Harus Di Bubut, Apakah Benar ? 2. Kalau Pun Di Bubut, Toleransi Nya Berapa Milimeter ? 3. Kalau Mau Ganti Baru Berapa Harga Nya ? 4. Terima Kasih Atas Segalanya, Dan Semoga Dengan Berdirinya Bic Ini, Semakin Menambah Pengalaman Bagi Pengguna Blazer. Bravo Bic. Oleh Bandi 
Jawaban Sebelumnya mohon maaf kalau hurufnya saya ganti jadi huruf kecil, biar enak dibaca. Kalau masalah timbul dari rotor disc, symptomnya kalau di rem mendadak kendaraan getar. Kalau lari kanan/kiri, coba periksa komponen steering system dan kaki2x.

fr: google & bic.or.id

Jasa Design Gambar Showroom Mobil Minimalis klasik modern yang unik dan menarik

Kami Arusha Desain menyediakan Jasa Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern yang unik dan menarik. Apakah anda sedang mencari referensi Jasa Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern yang unik dan menarik? Tentunya anda juga ingin mendapatkan Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern yang unik dan menarik yang tidak kuno dan terlihat indah. Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern memang salah satu hal yang perlu anda perhatikan. Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern perlu anda pertimbangkan demi kenyamanan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, diantaranya Desain Eksterior Desain Interior. Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern memerlukan kedua hal di atas. Kedua hal di atas menjadi poin penting perhatian anda. Tidak hanya asal membuat Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern, tapi anda harus memperhitungkan tata letak ruangan di dalam maupun di luar Gambar Desain Showroom Mobil Minimalis klasik modern. Dan Kami akan membantu dan menyelesaikan permintaan desain anda, dengan konsep dari kita maupun menerjemahkan sketsa tangan, denah, foto2, gambar yang anda kirimkan untuk kita tuangkan ke dalam gambar Desain 3D sesuai keinginan anda. Dengan harga 3d interior 400ribu/view dan bisa revisi 2x free, Anda sudah dapat melihat bentuk jadi interior yang anda inginkan. Sehingga tidak akan memakan banyak biaya dan waktu yang lama untuk mengetahui hasil aktualnya. Proses Mudah, Cepat dan Hasil Memuaskan. 2-3hari anda sudah dapat melihat hasilnya. 
Cukup dengan SMS ke 081916200296 dan email ke arusha.st@gmail.com, desain yang anda butuhkan sudah sesuai keinginan anda. 
Contoh-contoh desain yang telah dibuat bisa dilihat di:
www.design3dx.com
www.design3dmax.com
www.designer3dmax.com
www.interior3dmax.com
www.desain3d.com
www.senidesain.com
www.pabrikdesain.com
www.jasa-gambar-desain.blogspot.co.id
www.jasa-desain-gambar-murah.blogspot.co.id
www.jasa-desain3d.blogspot.co.id
www.jasa-desain-ruko.blogspot.co.id
www.jasa-desain-apartemen.blogspot.co.id
www.jasadesainer3d.blogspot.co.id
www.desain-interior-eksterior-rumah.blogspot.co.id
www.jasadesainrumah3d.blogspot.co.id
www.jasa-interior-3d.blogspot.co.id
www.jasa-interior-eksterior.blogspot.co.id
www.jasa-desain-interior-rumah.blogspot.co.id
www.interior-rumah-eksterior.blogspot.co.id
www.desain-rumah3d.blogspot.co.id
www.desain-rumah-ruko.blogspot.co.id
www.jasadesain-rumah-murah.blogspot.co.id
www.arsyananda-desain.blogspot.co.id
www.autocadline.blogspot.co.id
www.solidworksurface.blogspot.co.id
www.spotcolordesign.blogspot.co.id
www.illustratorgradient.blogspot.co.id

 
 
 

Total Pageviews