Kenali bau pada mobil anda


Indra penciuman bisa anda manfaatkan untuk mendeteksi kerusakan apa yang sedang mengganggu mobil anda. Beberapa bau-bauan yang tercium hidung di dalam kabin kendaraan adalah alat diagnosa untuk mengetahui kerusakan pada mobil anda seperti :





Bau bahan bakar

Jika bau bahan bakar tercium dalam kabin kemungkinan disebabkan karena kerja kontrol penguapan bahan bakar tidak berfungsi dengan baik. Bisa juga karena terjadinya bocor dan terputusnya hubungan pada sistem penguapan bahan bakar. Atau bisa juga karburator mengalami kebocoran karena gasketnya getas.

Bau asap knalpot

Asap knalpot yang baunya masuk ke dalam kabin kemungkinan disebabkan karena bocornya knalpot di bawah kompartemen penumpang.

Bau oli terbakar

Terciumnya bau oli terbakar merupakan indikasi bahwa oli mesin telah hampir habis atau overheat pada transmisi yang disebabkan juga oleh berkurangnya volume oli transmisi. Ganti dan tambahkan oli yang berkurang.

Bau plastik terbakar

Jika bau plastik terbakar yang tercium kemungkinan besar adalah terjadinya hubungan pendek pada sistem kelistrikan. Segera cek pada sumber bau dan ganti kabel-kabel yang terbakar.





Bau karet terbakar

Berhati-hatilah jika bau karet terbakar yang tercium. Segera periksa keempat ban, kemungkinan terdapat ban yang panas akibat menguncinya kampas rem. Kemungkinan lain karena minyak rem terhambat atau bocor. Pemakaian kampas rem yang tidak sesuai
(dr.berbagai sumber)



------------------------------------------------------
di jual rumah mewah di cibubur www.rumah6milyar.blogspot.com

Share on :
 
 
 

Total Pageviews