Modul Switch Lampu Rem dan Hazard Opel Blazer

Lampu Hazard Opel Blazer
Kopling Opel Blazer
pak, apakah ada cara untuk meringankan kopling opel blazer ? ths
Jawaban
Coba dimodifikasi dengan mengganti sistem master kopling yang standar. Keperluan ini, hubungi 021 781 5735.
Lampu Rem
Mohon bantuan, Blazer 2000, lampu belok kanan mati, demikian juga kedua lampu rem dan lampu hazard sedangkan semua bulb ok. Setelah bongkar2 rumah setir (tdk bisa terbuka semua, susah) tempat switch2 lampu tersebut berada dan disemprot dg WD40, lampu belok kanan hidup tapi yang lainnya (rem dan hazard) tetap mati. Apa yang harus dilakukan. Modul switch nya mahal banget, 4 juta. Trims
Jawaban
Modul switch [combination switch] dimaksud bisa diperbaiki koq. Bawa aja ke bengkel2x yang biasa menangani Blazer.
engine swap
Om selama ini sudah adakah orang yang melakukan engine swap untuk mobil blazer tahun pertama hingga blazer keluaran terakhir . mohon penjelasan thaks
Jawaban
Setahu saya belum ada yang mengganti. Kalaupun ada, biasanya diganti mesin V6 yang belum rumit sistem engine elektrikal.
Nanya lagi mengenai kopling Montera
Kalau master kopling sudah mulai turun kinerjanya, apakah masih bisa diperbaiki atau harus diganti. Berapa biayanya kalau harus diganti. Trims atas bantuannya.
Jawaban
kadang2x masih bisa diperbaiki. Kalau diganti harganya 900 ribuan. Kalau mau ganti yang modifikasi, hubungi 021 781 5735.
oli power steering berkurang
Pak, mau tanya, oli power steering saya selalu berkurang(menetes terus), belum saya bawa ke bengkel. Saya lihat lokasi bocornya di shaft yg menghubungkan ke gearbox power steering. Kira2 apanya itu yg rusak, dan dimana bengkel yg bisa perbaiki (sekalian estimasi harga). thanks
Jawaban
Kemungkinan [yg sering] kebocoran dari selang tekanan tinggi atau dari seal bagian atas gear box steering. Untuk amannya, bawa saja ke tukang yang spesialis power steering atau gear box steer. Blazer menggunakan sistem steering yg umum koq..
mesin blazer montera
nanya mesin apa yang di pakai blazer montera? katanya holden ya..!! minta kode mesinnya donk buat nyari di macam2 di internet
Jawaban
Mesin yang digunakan memang diprovide oleh Holden yang khusus untuk Blazer di Indonesia. Kalau cari spek engine di internet, kayaknya nggak bakal ketemu. Karena engine ini memang hanya beredar di Indonesia.
sulit masuk gigi mundur
saya memiliki opel blazer DOHC `99, mengajukan pertanyaan sbb: 1. jika memasukkan gigi mundur seringkali muncul suara "grek", dan tidak bisa masuk gigi mundur.mesin harus dimatikan dulu, baru gigi mundur bisa dimasukkan.sedangkan untuk gigi-gigi maju (1-5) tidak ada masalah.baru-baru ini dicoba mengocok pedal kopling terlebih dahulu sebelum memasukkan gigi mundur, kadang bisa, kadang tidak. apa masalah tsb dikarenakan adanya angin palsu di sistem hidraulik kopling?bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? 2. Berapa liter kapasitas oli mesin, gardan, dan persneling?apa spesifikasinya, dan harus diganti tiap berapa km? mohon tanggapannya segera.atas perhatiannya, terima kasih.
Jawaban
1. Masuk gigi mundur Blazer memang begitu. Triknya, masukkin ke gigi V dulu sebelum gigi mundur. 2. Oli mesin 4 liter SAE minimal SG Viskositas 15-50 atau 20-50 ganti tiap 5000km bareng dengan oli filter. Persneling 2,5 liter oli ATF + lubrizol ganti tiap 100ribu km.
Kopling Montera
Saya punya masalah dg kopling Montera 99. Pagi ini waktu mau masuk gigi maju atau mundur tdk bisa. Tapi kalau mesin keadaan mati bisa masuk gigi maju atau mundur. Saya chek minyak kopling masih cukup. Gejala apa itu? atau masalah di booster kopling, atau minyak kopling kemasukan angin. Mohon penjelasannya. Bengkel mana sekitar Cinere yang bisa menanganinya dan kira-kira berapa biayanya. 
Jawaban
Ada kemungkinan master koplingnya sudah mulai turun kinerjanya. Di daerah cinere, terdekat ke TB Simatupang 021 781 5735.

( fr: bic.or.id )

 
 
 

Total Tayangan Halaman