Bodi getar, FLASER dan SOKET, Accu

Bodi getar
Pak, kenapa montera '01 saya mulai gigi 3 kecepatan 40 terasa bergetar bodynya ? Padahal saya sudah mengganti cross join (baru 2 hari), kondisi kopel masih bagus, mounting juga masih bagus, saya sudah mencoba kembali ke bengkel tempat saya mengganti cross join dan dicoba dg membalance ban namun hasilnya tidak banyak berubah, terima kasih
Oleh Elki
Jawaban
Sudah dipastikan di balance ulang? karena proses dimaksud tidak sederhana dan perlu biaya yang cukup mahal. Sekitar 600 ribuan.

Bunyi sok-sok-sok kalau gas dilepas saat jalan
Mobil saya opel Blazer th 2002 LT, kalau jalan dan kemudian gas dilepas dan juga kopling free sering timbul bunyi sok-sok-sok-sok....kenapa ya....Dan sejak baru saya beli kok untuk tenaganya kalau buat nanjak kok nggak sebaik grobak jepang apa memang begitu ya...tolongin dong pak infonya. saya selalu mbengkelnya di Sun Motor.
Oleh Koesmen
Jawaban
Untuk masalah bunyi2x yang agak spesifik agak susah dipastikan. Prinsipnya begini, memastikannya saat mobil berjalan bebas [mesin idle, persneling netral] bunyi bersamaan dengan melajunya mobil? Kalau iya, bunyi timbul dari bearing roda atau ban atau perangkat rem. Kalau tidak, bunyi dari ruang mesin. Untuk tenaga, jangan ragu2x pertahankan putaran mesin di kisaran 3000 - 4000 RPM. Karena tenaga terbesar di putaran mesin tersebut.


basah
Pak, saya mau tanya, blazer montera saya bagian sebelah depan kanan (penumpang) kalau hujan basah. Sudah saya cek pakai kucuran air lewat celah2 pintu tapi gak basah, tapi kalau saya kucurin di kaca depan, lama2 jadi basah. Saya memang belum ke bengkel, tapi ada yg bilang itu harus dibongkar di bagian belakang roda kiri depan, karena katanya disitu ada tampungan air yg buntu, sehingga masuk kedalam. Benar gak itu? Mohon penjelasannya.
Oleh agoes
Jawaban
Betul pak. saluran air di balik spakbor kiri depan memang ada yang buntu.

FLASER dan SOKET
blazer 98,dimana posisi Flaser sign?,apakah soket dapat dibersihkan dengan contak cleaner?,ukuran tekanan angin ban 32 atau 35? matur nuwun mas.
Oleh kusdiyanto
Jawaban
Posisi flasher di bawah dasboard sisi kanan. Bisa pak. Tekanan angin ban 32psi saat dingin.

Accu
Mo nanya om blez! Aki blazer saya saat di on (seblm start) menunjukkan pada angka 11 - 12 Volt, saat mesin hidup 14,5 Volt, saat ac di hidupkan turun lagi jadi 12-12,5 Volt, apa itu normal atau tidak? kalo tidak harus gimana? terima kasih
Oleh Tedi
Jawaban
Yang bermasalah pengisiannya, bukan akinya. Coba cek alternator dan IC regulatornya.





  • READ MORE.......





  • fr.www.bic.or.id

    for more details and updates about automotive-technology, please visit.........
    www.automotive-technology-guide.blogspot.com

    Share on :
     
     
     

    Total Pageviews