shock absorber, SOCH DOCH, turun mesin separo

agar lebih lembut
apa yang perlu diperhatikan/dilakukan/diperbaiki agar blazer saya bisa lebih terasa lembut ketika melewati jalanan bergelombang/rusak? saya kurang puas dengan kondisi blazer saya skrg. ketika melintasi jalan rusak, penumpang di dlm berasa di'banting2' :P kl kata teman saya... "kyk naek gerobak neh". terima kasih.
Oleh lebah
Jawaban
Coba ganti shock absorbernya dengan merek Bilstein atau Pro Comp.


Perawatan
Ass, mo tanya soal perawatan mesin SOCH dengan DOCH sama atau beda, contohnya untuk penggantian oli mesin, transmisi dll, Thanks
Oleh Tedi
Jawaban
Sama semua pak, yang membedakan cuman umur dan harga timing belt. Kalau SOHC bisa sampai 60ribu, DOHC 30ribu. Harga yang SOHC lebih murah.

turun mesin separo
apakah 'turun mesin separo' itu perlu dilakukan dalam rangka memelihara blazer? ataukah itu diperlukan jika dan hanya jika ada gangguan/kerusakan mesin? kl memang perlu utk maintenance,setiap brp km 'turun mesin separo'nya? terima kasih.
Oleh lebah
Jawaban
Saran saya bisa dilakukan tiap 200.000km. Walaupun tidak ada amsalah.

kunci kontak
blz 98,mas nambah nih,kunci kontak agak susah/keras terutama dalam posisi lock harus sabar dan berulang2 mainkan stir baru bisa on,why?,matur nuwun atas adv nya mas.
Oleh kusdiyanto
Jawaban
Kadang2x memang ada beberapa Blazer yg bermasalah seperti itu. Sementara ini belum ketemu cara memperbaikinya, kecuali dengan mengganti kunci lengkap [kunci kontak, tutup bensin, pintu bagasi, pintu depan kanan kiri]. harganya sekitar 500 ribuan.

Selang misterius
Ass, blazer 98,Mas di sekitar belakang mesin ada selang buntu ditutup dop karet kira2 1/2 mtr kearah bawah,fungsinya utk apa,sebab fungsi lain sudah ok posisinya menggantung,mohon advis trimakasih mas.
Oleh kusdiyanto
Jawaban
Kemungkinan selang dimaksud adalah bekas selang heater yang tidak dipergunakan lagi.

Ada soket kabel di seatbelt montera
Saya menemukan soket kabel yang tidak terhubung kemana mana di pangkal mounting seatbelt kursi pengemudi. Apakah memang begitu keadaan aslinya?
Oleh Mohammad
Jawaban
Betul pak. Kabel tersebut digunakan pada jenis Blazer DOHC dan LT sebagai lampu peringatan seat belt belum terpasang.



  • READ MORE.......


  • fr.www.bic.or.id
    for more details and updates about automotive-technology, please visit.........
    www.automotive-technology-guide.blogspot.com

    Share on :
     
     
     

    Total Pageviews