RPM turun naik mesin getar suara ngelitik Tune up injector

RPM turun naik/mesin getar saya selesai cucimobil , tiba2x mesin getar dan RPM turun naik, tp tdk banyak. Mesin memang saya cuci tp tdk semua diguyur air. Kira kira kenapa ya? atau component elcrtic basah kena air? Oleh handi Jawaban Betul, ada komponen elektrikal yang tersiram air. Biasanya ICM [ignition control modul], letaknya sisi kanan ruang mesin dekat booster

timing belt belum lama pakai blazer, pas tune up dibilangin kalo timing belt udah bunyi. seminggu kemudian, belum juga sempat ke bengkel buat ganti timing belt, eh keburu putus..! sekarang blazer masih di bengkel, turun mesin setengah. Sebenernya apa sih indikasi yg bisa dirasakan oleh pengemudi kalau timing belt sudah harus diganti? (pas beli gak ada stiker kapan jadwal pasang dan ganti timing belt) terimaksih Oleh Tople Jawaban Untuk penggantian timing belt memang tidak ada indikasi atau gejala apapun. Paling bener ngikutin jadwal penggantian

ABS, EBD, dan AIRBAG Apakah Opel blazer montera tahun 2000 - 2002 dilengkapi ABS, EBD dan AIRBAG? Oleh Wijaya Jawaban ABS ada di rem belakang.
EBD belum ada.


Tune up saya dengar ada card /board yg dapat dipasang di Blazer spy tarikan bagus dan irit ? Kalau ada ,belinya dimana ? Oleh robert Jawaban Tepatnya bukan card atau board, tapi chip yang sudah di-remap. Merk chip yang ada di bengkel resmi biasanya APChip, namun ada juga yg menggunakan Piggyback dlsb

injector diatas nozzel injector ada semacam membrane yg dihubung kan dg vacuum,apa fungsinya ? bila tdk berfungsi akibatnya apa ?. Temperatur ideal mesin sebenarnya berapa ? Oleh robert Jawaban Komponen dimaksud namanya fuel regulator. Fungsinya mengatur besar kecilnya tekanan bahan bakar yang akan disemprotkan ke injektor sesuai putaran mesin. Temperatur ideal mesin DOHC 80 - 100. Untuk mesin SOHC 90 - 100.

rem tangan pak dr blazie, kenapa kalau rem tangan blazerku dohc 97 lt kalo ditarik, suka jatuh sendiri kalo kesentuh/ketekan dikit aja seolah gigi2nya nggak ngait kuat..bisa diperbaiki? atau diganti, kemanakah? saya di jaksel. tks banyak ya. Oleh mamat Jawaban Kalau belum terlalu parah giginya yg aus, biasanya masih bisa di grinda ulang

Mesin bunyi tok tok mob sy blz lt 00 , sewaktu dipanasi tiba2 dr msn bunyi tok tok , sy ganti dgn olie 20/50 suara hilang , kira2 rsk apanya? Oleh waskita Jawaban Tidak ada yang rusak, hanya adjuster valve mulai aus. Normal itu, terutama jika mobil sempat tidak hidup 1x24jam.

suara ngelitik mbl blz sy kla pagi mau dipanasin terdengar suara ngelitik dr msn,tp stlh agak lama hilang,hal ini terjadi pas panasin mbl pagi,apa ada yg hrs sy baikin mksh sblmnya. Oleh andre Jawaban Itu suara dari valve adjuster. Coba ganti oli dengan yang viskositasnya lebih encer. Misalnya 10W-40. Jangan lupa filter olinya juga ganti.

fr: bic.or.id

Share on :
 
 
 

Total Pageviews