Bensin boros, temperatur mesin, Spidometer, niple kopling, power window, Versneleng Blazer

Bensin boros &  temperatur mesin
Saya mempunyai Blazer DOHC tahun 2002. Bila saya mengisi bensin Premium, pemakaian cukup boros yaitu 1l : 4.5 km (untuk jalanan macet merayap).
Tenaga mesin sih enak tidak masalah. Kemudian mengenai temperatur mesin yang sering mencapai lebih dari 1/2.
Bagaimana supaya bisa turun. Kemudian mohon petunjuk bengkel alternatif di wilayah seputar Jaksel (Lebak Bulus, Cipete  sekitarnya). Terima kasih
Oleh Erwin Purba
Jawaban
bensinnya boros banget..!! Coba cek kondisi saringan udara. Untuk temperatur, bisa dipasang thermostat tambahan.

Indicator Temp Macet
Indicator temperatur di dashboard panel saya macet satu minggu ini (posisi tidak bergerak dari ujung paling kiri).
Kejadiannya setelah ganti cover clutch. Belum sempet ke bengkel. Apa yang perlu dicek? Terima kasih.
Oleh wahyu
Jawaban
kabel sensornya lepas. Posisinya di belakang silinder head.

Spidometer & AC
Om om semua... ada yg punya spidometer second ndak yah?
terutama untuk bagian angka digitalnya?mohon infonay donk klo ada yg punya atau tempat beli secondnya...
Trus AC saya knapa ya om, kmaren abis isi freon yg katanya freon abis,
setelah di isi full ukuran kec fan di dashboard harus pake yg paling besar
karena kalo pake yg paling rendah/kecil timbul batu2 es di (apa yah namanya yg tabung di kap mesin itu) kata tukang ac nya, so sekarang terkadang ukuran sudah paling besar tidak kluar anginnya juga kluar2 kecil bgt n bikin keringatan penumpangnya (ini kadang2 aja), kira2 apanya yah yg error di ac saya kok harus pake fan ukuran kec paling besar? apa yg harus saya cek? thks nanda - montera 00
Oleh Nanda
Jawaban
Mohon bantuan rekan2x yang memiliki informasi dimaksud. Mengenai AC, gejala yang dimaksud adalah ngefrozz. Coba cek lagi kondisi accumulator/drier dan orificenya, mungkin mampet.

Bunyi tikus
Malem om... my lovely'99 black blazie mengeluarkan "bunyi tikus" (.....) arahnya kurang lebih dari bawah transmisi, kira2x bagian apa-nya ya ? bcoz mengganggu banget. Mohon bantuannya. Terima kasih.
Oleh dealbow
Jawaban
Bunyi dari garpu kopling. Bisa dihilangkan dengan meng-grease rumah kopling. Ada nipel untuk memasukkan grease.


niple kopling
dimanakah letak rumah kopling & niple kopling untuk regreaze terima kasih
Oleh iwan
Jawaban
di belakang mesin warna hitam sisi kiri. Ngliatnya dari kolong mobil.


tentang blazer
saya punya tertarik dgn blazer dan saya punya rencana untuk membeli,tetapi saya ingin menyanyakan beberapa hal 1. mengapa harga jual blazer cenderung menutun dari tahun ke tahun? 2. berapa rasio bbm mobil ini baik didalam maupun diluar kota, baik menggunakan ac maupun tidak? 3. apakah alat penghemat bbm yang selama ini dijual dipasaran benar2 efektif bila dipasan pada blazer? 4.yang harus diperhatikan secara teliti bila membeli blazer second? 5.perkiraan besar biaya perawatan? 6.saya akan memakai mobil tersebut kebanyakan didalam kota (solo) dan paling 1 bulan sekali keluar kota, mobil blazer jenis apa yang anda rekomendasikan? 7.maap bila pertanyaannya banyak banget, maklum saya tertarik sekali dengan blazer Oleh bayu
Jawaban 1. Biasa lah.. merek non jepang, harga bekasnya pasti turun. 2. Dalam kota 1:6, luar kota 1:9. 3. Belum pernah ada yang mencoba. Pada prinsipnya alat dimaksud fungsinya memperbaiki kualitas bensin. 4. Test jalan saja, rasakan handling dan performanya. 5. Sekitar 300 ribuan untuk perawatan rutin 5000km. 6. Ambil yang tipe mesin SOHC saja. Pertimbangannya lebih mudah dirawat.

power window
Power window saya macet, tidak mau turun, setelah saya cek ternyata kata mekanik motor nya rusak. Memang setelah saya pegang, ternyata motor nya panas. Yang saya tanyakan 1. Apakah motor ( dinamo ) tersebut harus ganti atau bisa diservice. 2. Berapa harganya bila harus di ganti. 3. Berapa harga compresor AC, karena saya ditawarkan compresor AC seharga Rp 750 ribu ( mueah enggak ) Terima kasih atas perhatiannya. Oleh geong
Jawaban 1. Bisa diperbaiki motornya koq. 2. Kalau ganti baru 700ribuan. Karena berikut mekanis gearnya. 3. Wah murah banget tuh..



Suara kresek di Versneleng
Mas Blazer, saya belum lama pakai blazer DOHC 02. Mobil kondisinya prima, cuma agak penasaran sebab kalau dilakukan penarikan tuas versneleng dari posisi gigi 1 ke 2 atau dari 2 ke 3, atau dari 3 ke 4 ...... pokoknya apabila tuas digeser maka akan terdengar suara KRESEK seperti gesekan kertas di bawah gagang versneleng. Mohon advice,kira2 itu bunyi apa ya dan apakah dapat dihilangkan ? Salam Oleh H ILYAS Jawaban Coba cek kondisi bushing tongkat transmisi, ada kemungkinan sudah aus.

Spec Opel Blazer
Saya kesulitan mencari spec (yang paling diperlukan Dimensi WxHxL) berhubung ada rencana mau beli blazer 97 dan kebetulan garasi di rumah mepet mepetan... (nggak luas). kalau boleh di reply (cc) juga ke email saya. (akauts@gmail.com) Thanks Oleh ari
Jawaban Panjang sekitar 5 meter, lebar 2 meter, tinggi 1,7 meter.

BBM
Yth.DR.Blazer,BBm blz 98 saya 1:5 buoros tenan,faktor apa saja yg menyebabkannya,apa ac,dan blower radiator yg on saat start,paadahal tdk ada kebocoran, mohon advisnya matur nuwun. Oleh KUSDIYANTO
Jawaban Yang dimaksud blower hidup dua2xnya? Kalo iya, coba standarkan dulu. Yang lain, coba cek kondisi filter udara. Hal lain lagi, coba cek nilai tekanan di pressure regulator, ukur dengan pressure meter. Jika menunjuk lebih dari 2,5 BAR saat idle, ganti komponen pressure regulator




  • READ MORE.......



  • fr.www.bic.or.id



    for more details and updates about automotive-technology, please visit.........
    www.automotive-technology-guide.blogspot.com

    Share on :
     
     
     

    Total Tayangan Halaman