RPM turun naik mesin getar suara ngelitik Tune up injector

RPM turun naik/mesin getar saya selesai cucimobil , tiba2x mesin getar dan RPM turun naik, tp tdk banyak. Mesin memang saya cuci tp tdk semua diguyur air. Kira kira kenapa ya? atau component elcrtic basah kena air? Oleh handi Jawaban Betul, ada komponen elektrikal yang tersiram air. Biasanya ICM [ignition control modul], letaknya sisi kanan ruang mesin dekat booster

timing belt belum lama pakai blazer, pas tune up dibilangin kalo timing belt udah bunyi. seminggu kemudian, belum juga sempat ke bengkel buat ganti timing belt, eh keburu putus..! sekarang blazer masih di bengkel, turun mesin setengah. Sebenernya apa sih indikasi yg bisa dirasakan oleh pengemudi kalau timing belt sudah harus diganti? (pas beli gak ada stiker kapan jadwal pasang dan ganti timing belt) terimaksih Oleh Tople Jawaban Untuk penggantian timing belt memang tidak ada indikasi atau gejala apapun. Paling bener ngikutin jadwal penggantian

ABS, EBD, dan AIRBAG Apakah Opel blazer montera tahun 2000 - 2002 dilengkapi ABS, EBD dan AIRBAG? Oleh Wijaya Jawaban ABS ada di rem belakang.
EBD belum ada.


Tune up saya dengar ada card /board yg dapat dipasang di Blazer spy tarikan bagus dan irit ? Kalau ada ,belinya dimana ? Oleh robert Jawaban Tepatnya bukan card atau board, tapi chip yang sudah di-remap. Merk chip yang ada di bengkel resmi biasanya APChip, namun ada juga yg menggunakan Piggyback dlsb

injector diatas nozzel injector ada semacam membrane yg dihubung kan dg vacuum,apa fungsinya ? bila tdk berfungsi akibatnya apa ?. Temperatur ideal mesin sebenarnya berapa ? Oleh robert Jawaban Komponen dimaksud namanya fuel regulator. Fungsinya mengatur besar kecilnya tekanan bahan bakar yang akan disemprotkan ke injektor sesuai putaran mesin. Temperatur ideal mesin DOHC 80 - 100. Untuk mesin SOHC 90 - 100.

rem tangan pak dr blazie, kenapa kalau rem tangan blazerku dohc 97 lt kalo ditarik, suka jatuh sendiri kalo kesentuh/ketekan dikit aja seolah gigi2nya nggak ngait kuat..bisa diperbaiki? atau diganti, kemanakah? saya di jaksel. tks banyak ya. Oleh mamat Jawaban Kalau belum terlalu parah giginya yg aus, biasanya masih bisa di grinda ulang

Mesin bunyi tok tok mob sy blz lt 00 , sewaktu dipanasi tiba2 dr msn bunyi tok tok , sy ganti dgn olie 20/50 suara hilang , kira2 rsk apanya? Oleh waskita Jawaban Tidak ada yang rusak, hanya adjuster valve mulai aus. Normal itu, terutama jika mobil sempat tidak hidup 1x24jam.

suara ngelitik mbl blz sy kla pagi mau dipanasin terdengar suara ngelitik dr msn,tp stlh agak lama hilang,hal ini terjadi pas panasin mbl pagi,apa ada yg hrs sy baikin mksh sblmnya. Oleh andre Jawaban Itu suara dari valve adjuster. Coba ganti oli dengan yang viskositasnya lebih encer. Misalnya 10W-40. Jangan lupa filter olinya juga ganti.

fr: bic.or.id

Jalur air wiper Arm steer Exhaust manipol pecah Bearing alternator blazer

jalur air wiper Mohon info, kalau tools kecil yg nempel di atas kap mesin yang fungsinya sebagai jalur lewatnya air wiper kiras harganya berapa ya? Thanks Rgds Oleh wicara
Jawaban noozle wiper maksudnya? harganya 100 ribuan per pc.

Bunyi Blazer saya montera 2000 SOHC, ada suara bunyi tek-tek, tapi kalo di injak kopling hilang atau berkurang bunyinya, mohon jawabannya sebelum saya bawa ke bengkel, trims Oleh nursetyo Jawaban Coba periksa release bearingnya.

Arm Steer Saya mau nanya berapa harga arm steer dan pikmen arm ? soalnya saya mau ganti karena sudah goyang dan tidak bisa di spooring lagi. Thanks..... Oleh Adi Saputra Jawaban Harga idle arm 700 ribuan, pittman arm 260 ribuan

Kopling bunyi Blazer DOHC 96 punya saya kalo dipake di jalan macet kopling diinjak bunyi "ngikk" . Kenapa yaaa ? kampas kopling diganti kira2 udah jalan 10000 km. Oleh Bambang Jawaban Master koplingnya perlu diperiksa.

manipol pecah exhaust manipol saya pecah,. saya pernah baca disini bahwa manipol yg pecah bisa dilas dan ditambah fleksibel pipe.mohon informasinya dibengkel mana yang bisa mengerjakan utk pemasangan fleksibel pipe.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih
ttd endra Oleh endra Jawaban Di setiap bengkel knalpot pasti bisa.

Mesin bergetar ( rpm hanya 2000 ) Mesin bergetar dan maximum kalau di injak pedal gas hanya sampai rpm 2000 , dan lampu alarm engine rusak nyala , kelihatannnya setelah hujan lebat dan ada kemasukan air . Kalau boleh tahu gimana cara mengatasinya . Terima kasih . Oleh ian zaldian Jawaban Ada gangguan di konektor crankshaft sensor.

Bearing alternator Alternator blazer saya baru-baru ini bunnyi keras and curiga bearingnya. Lantas apakah alternator tersebut masih bisa di perbaiki paling tidak hemat biaya ketimbang beli baru harga 1.2 jut. Oleh mhid Jawaban bisa diperbaiki

blazer0018
fr: bic.or.id

Sulit masuk gigi mundur

Nanya lagi mengenai kopling Montera
Kalau master kopling sudah mulai turun kinerjanya, apakah masih bisa diperbaiki atau harus diganti. Berapa biayanya kalau harus diganti. Trims atas bantuannya.
Oleh Farida
Jawaban
kadang2x masih bisa diperbaiki. Kalau diganti harganya 900 ribuan. Kalau mau ganti yang modifikasi, hubungi 021 781 5735.

oli power steering berkurang
Pak, mau tanya, oli power steering saya selalu berkurang(menetes terus), belum saya bawa ke bengkel. Saya lihat lokasi bocornya di shaft yg menghubungkan ke gearbox power steering. Kira2 apanya itu yg rusak, dan dimana bengkel yg bisa perbaiki (sekalian estimasi harga). thanks
Oleh agoes
Jawaban
Kemungkinan [yg sering] kebocoran dari selang tekanan tinggi atau dari seal bagian atas gear box steering. Untuk amannya, bawa saja ke tukang yang spesialis power steering atau gear box steer. Blazer menggunakan sistem steering yg umum koq..


mesin blazer montera
nanya mesin apa yang di pakai blazer montera? katanya holden ya..!! minta kode mesinnya donk buat nyari di macam2 di internet
Oleh REZA
Jawaban
Mesin yang digunakan memang diprovide oleh Holden yang khusus untuk Blazer di Indonesia. Kalau cari spek engine di internet, kayaknya nggak bakal ketemu. Karena engine ini memang hanya beredar di Indonesia.

sulit masuk gigi mundur
saya memiliki opel blazer DOHC `99, mengajukan pertanyaan sbb: 1. jika memasukkan gigi mundur seringkali muncul suara "grek", dan tidak bisa masuk gigi mundur.mesin harus dimatikan dulu, baru gigi mundur bisa dimasukkan.sedangkan untuk gigi-gigi maju (1-5) tidak ada masalah.baru-baru ini dicoba mengocok pedal kopling terlebih dahulu sebelum memasukkan gigi mundur, kadang bisa, kadang tidak. apa masalah tsb dikarenakan adanya angin palsu di sistem hidraulik kopling?bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? 2. Berapa liter kapasitas oli mesin, gardan, dan persneling?apa spesifikasinya, dan harus diganti tiap berapa km? mohon tanggapannya segera.atas perhatiannya, terima kasih.
Oleh adit
Jawaban
1. Masuk gigi mundur Blazer memang begitu. Triknya, masukkin ke gigi V dulu sebelum gigi mundur. 2. Oli mesin 4 liter SAE minimal SG Viskositas 15-50 atau 20-50 ganti tiap 5000km bareng dengan oli filter. Persneling 2,5 liter oli ATF + lubrizol ganti tiap 100ribu km.


Kopling Montera
Saya punya masalah dg kopling Montera 99. Pagi ini waktu mau masuk gigi maju atau mundur tdk bisa. Tapi kalau mesin keadaan mati bisa masuk gigi maju atau mundur. Saya chek minyak kopling masih cukup. Gejala apa itu? atau masalah di booster kopling, atau minyak kopling kemasukan angin. Mohon penjelasannya. Bengkel mana sekitar Cinere yang bisa menanganinya dan kira-kira berapa biayanya.
Oleh Farida
Jawaban
Ada kemungkinan master koplingnya sudah mulai turun kinerjanya. Di daerah cinere, terdekat ke TB Simatupang 021 781 5735.

fr: bic.or.id

Kumpulan List URL Terindex

AUTOMOTIVE BLOG: The reciprocating engine

AUTOMOTIVE BLOG: The reciprocating engine

 
 
 

Total Tayangan Halaman