Masalah Mesin, IAC, pompa bensin, olie

Masalah Mesin
Om, Blazie saya taon 97 akhir. Akhir2 ini mesin sukar hidup. Mesti di starter 5 kali terkadang gak idup sama sekali. Kata orang bengkel sini gak ada apa2.Terkesan onderdil yang masih bagus malah diganti. tapi tetep aja sukar idup. Apa busi ya? Kalo bengkel di jakarta yang murah di mana ya om?
Oleh Anita
Jawaban
Coba periksa lagi pompa bensinnya, biasanya sudah mulai lemah.

IAC
oom nyambung yang kemaren posisi IAC (idle air control) itu dimana?
Oleh alex
Jawaban
nempel di body throtle. Body throtle adalah komponen yang mengatur udara masuk ke mesin. Mekanisnya ditarik oleh kabel gas.

Baru beli Blazer ......
Halo Om, sy baru beli Blazer DOHC LT 2002 (katanya special edition) harga 60 jt KM 20.000(murah sekali krn beli dr sepupu, mobilnya buagus banget). Pertanyaanya : 1) temperatur siang hari jarum menunjukan lebih dr 1/2 hampir 3/4 kalo malam 2/2 pd saat AC hidup. Apa ini normal ? 2) Selama ini si empunya lama pake oli BM1, oli laen yg mumer apa yah ? 3) Bgm tips perawatannya dan dimana bengkel terdekat (sy tinggal diseputaran pondok gede). 4) Jgn bosen jawab krn sy pasti akan banyak tanya2 lagi. Tengkyu, hatur nuhun .....
Oleh Ayah Aga
Jawaban
1. Prinsipnya suhu kerja mesin di kisaran 80 - 103 drjt. 2. Coba gunakan shell helix kuning saja. 3. Ikuti saja yang ada di buku petunjuk. 4. Bengkel terdekat, coba kontak Nurtaqim 0816 189 9445.


Lagi Confuse
Akhir2 ini gw lg confuse punya nich. My black sexy opel blazer 2000 SOHC, saat AC aktif temperatur di bwh kisaran 100C dan saat AC non aktif suhu melebihi kisaran 100C. Kok aneh ya? Tanpa AC temperatur kok malah naik. Apakah normal? Kalau normal brarti lbh baik pakai AC agar temperatur rendah, bukan begitu? Kalau tidak normal, apa solusinya? tks
Oleh Himawan Wibisono
Jawaban
Tidak ada yang aneh pak, karena fan untuk kondensasi sekaligus cooling radiator. Jadi kalau AC nggak dihidupkan tidak ada fan hidup.


pompa bensin
bos mau tanya, kalau harga pompa bensin kira-kira berapa? saya tanya di bengkel resmi sekitar 1,7jt. ada alternatif yang lebih murah tidak?
Oleh iwan
Jawaban
Coba hubungi 021 781 5735. Mungkin bisa lebih murah.


olie dan tenaga
Saya baru beli blazer LT 97,yang saya tanyakan jenis,typedan ukuran oli apa yang bagus?kenapa blazer saya tarikannya kurang responsif dan bensinnya boros sekali?makasih ya. Oleh Tommy Jawaban Gunakan oli 15W-50 atau 20W-50 SAE minimal SG. Borosnya seberapa, kalau 1:6 - 1:7, normal.




  • READ MORE.......



  • fr.www.bic.or.id
    for more details and updates about automotive-technology, please visit.........
    www.automotivemachine.blogspot.com

    Share on :
     
     
     

    Total Tayangan Halaman